Kamis, 24 Maret 2016

nasip mahasiswa

assalamualaikaum..wr,wb

perkenalkan nama saya :anto
lahir disalah satu pulau namanya: simeulue pada tahun 1992

saya mau cerikan sedikait tentang perjalanan hidup pada masa kulia di salah satu universitas suasta pada fakultas perikanan di banda aceh
saya ini masuk kuliah pada tahun 2010 awalanya saya tidak tahu bangai mana bentuk kaliah dan bangai mana cara proses belajarnya setelah saya melalui smter pertama terjanya kulia itu tidak ada bedanya dengan waktu saya sekolah pertemuan setiap waktu itu sama saya hanya teori dan materi yang selalu di jelaskan oleh para dosen......

hanya dengarin aja apa yang telah di jelaskan kalau perlunya sedikit tulis kalau tidak buku tetap dalam tas, bicara tentang menulis saya sendi diwaktu kuliah saya dalam satu semester itu saya hanya menulis dua lembar buku tulis maka dalam setahu saya hanya menghabiskan empat lembar,

bicara tentang pulang kulia awal dari kuliah, sepulangnya saya kulia itu hanya menghabiskan waktu di dalam kamar, duduk didepan kompeter itu saya jalani setiapa harinya. waktu pun berjalan sampai setahun kemudian, setahun berlalu sya timbul suatu

pikiran yang membani orang tua di kampung terhadap uang kulia dan belanja saya itu menghbiskan dalam satu minggu 300 ribu, saya tahu bangai mana pendapan uang dari orang tua saya sangat sulit, karna waktu itu orang tua saya menanggung beban yang sangat-sangat berat yaitu dibebani 3 keluarga..saya ini anak dari 4 bersauda saya dan kakak saya melanjunkan sekolah atau kuliah bersamaan selang setahu ,,hala itu menjadi beban sangat berat pada ornag tua saya.

saya pun memututuska untuk biaya saya sehari2 itu saya menetapkan suatu perkerjaan yang sangat mebahayakan terhadap diri saya yaitu bekerja di bawa kolong mobil di salah satu door smer yang memiliki heatdrolic mencuci mobil halitu menjdi takutkan bahnya bila mobil itu jatu dari atas kemungkinan besar saya terutam yang tertimpa, itu menjadi takutan setiap harinya saya berkerja ,tapi hal itu hilang sebantar  demai biaya hidup saya di perantawan haru saya jalani pekerjaan itu mengatarkan saya selama dua tega tahun..

tapi apadaya yang saya lakukan selama pertahana masa kulia itu masih belum selesai selama 6 tahun itu menjadi pikiran saya setiap hari terutam bagun tidur selalu dihantui oleh masalah kuliah yang tak kunjang selasai, orang tua saya itu selalu bertanya kapan kamu selesai ??????????????? pertanyaan itu seperti ada gempa bumi yang sanga besar di pikiran saya bangai mana saya jawab palaing idak saya jawab masalah skripasi saya blom di acc untuk melakukan penilitian, sakarnag saya lagi buat esok harinya saya kunsultasi ulang..itu hanya jawaban saya..

permasalahan keuangan dari orang tua saya mulai tehambat atau melau berkurnag karna target yang di tetapkan pada orang tua itu jauh berbeda...disamping ada banyak teman dari kampung saya jugak kulia tapi mereka itu sudah selasai dan sudah pulang kampung dan sekarang mereka ada  dikampung

kesesarian saya lagi masih me memperbaiki proposal pulang saya dari kampung lagi selama 4 bulan
tibanya saya di sini banda aceh itu tidak tau mau tinggal sama siapa karna teman saya sudah pulang mereka libur kuliah dalam perjalan saya itu kepikiran entah bangai mana kemana saya pergi nomor hp teman habis aya hubungi selalu membiri kabar mereka ada dikmpunya.

entah bangai mana dari itu saya mulai masuk kota ada salaha satu nomor menggubungi saya dia bertanya kamu ada dimna kawan ,,saya pun jawab saya di banda baru nyapek lagi minum di warung ..say pun tanya sama dia kamu dimana dia banda knpa ..singkat cerita saya tinggal dekan dia tampa saya bembaya biaya tinggal selama 6 bulan

tak tahu bangai mana kawan itu tiap hari di tidur malam nongrong itu dia kawan saya..permasalan ini terhaadap makan saya setiapa hari itu sangat sangat hemat selam waktu 24 jam itu saya makan cuma satu kali pada jam 4.30 wib baru saya bisa makan hal berjalan sampai sekarang...............

sekian sedikit cerita perjalan hidup masa kulia.....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar